Lampung Craft 2024, Ajang Pameran Keragaman Seni Budaya

Gelaran Lampung Craft Tahun 2024 Resmi Dibuka
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Digelar sebanyak lima kali secara berturut-turut, Gelaran Lampung Craft tahun 2024 menjadikannya sebagai ajang pameran kerajinan terkemuka di Provinsi Lampung.

Bripda M Dicky Wakili Kabupaten Lampung Selatan di Grand Final Muli Mekhanai 2024

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, dalam acara Pembukaan Lampung Craft 2024 yang berlangsung di Gedung Graha Wangsa pada Selasa (7/5/2024).

Selain sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk memamerkan karya-karya unggulan, pameran ini juga mencerminkan komitmen serius Dekranasda Provinsi Lampung dalam mengembangkan UMKM kerajinan, dengan konsistensi yang terus menerus.

Ibu Negara Iriana Kenakan Kain Khas Solo Hasil Pengrajin Lapas Perempuan Kelas II Bandar Lampung

Menurut Riana Sari, peningkatan kualitas UMKM membutuhkan dedikasi, konsistensi, dan dukungan yang berkelanjutan dalam pendidikan, pembinaan, dan pemberdayaan. 

"Dewan Kerajinan Nasional Daerah, bersama dengan berbagai instansi pemerintah dan organisasi terkait, memiliki peran krusial dalam upaya ini dengan memberikan pembinaan untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan perajin," kata dia. 

Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Tulang Bawang AKBP James Sambangi Tiga Parpol

Lampung Craft juga dianggap sebagai platform bagi perajin binaan Dekranasda untuk mempromosikan karya-karya mereka, serta memperkenalkan kekayaan seni budaya Lampung yang beragam dalam bentuk kerajinan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan semua pihak yang telah mendukung upaya Dekranasda. Juga, penghargaan khusus kepada Bank Indonesia dan Bank Lampung atas kerjasamanya dalam memajukan industri kerajinan di Lampung," tambah Riana Sari.

Halaman Selanjutnya
img_title