Satgas TPPO Polda Lampung Gerebek Rumah Penampungan PMI Ilegal di Bogor

Satgas TPPO Polda Lampung Gerebek Rumah di Bogor
Sumber :
  • Istimewa

Bogor, VIVA Lampung – Tim Satgas TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) Polda Lampung melakukan penyelidikan di wilayah Bogor, Jawa Barat setelah menyelamatkan 24 korban asal NTB (Nusa Tenggara Barat) di Lampung.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Petugas melakukan penyelidikan di rumah yang sebelumnya digunakan sebagai tempat penampungan para korban warga NTB sebelum mereka dipindahkan ke Bandar Lampung.

Direktur Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Lampung, Komisaris Besar (Kombes) Reynold Hutagalung, menjelaskan bahwa lokasi rumah tersebut diketahui berdasarkan keterangan saksi korban dan pelaku TPPO.

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

"Kita sebelumnya telah meminta keterangan korban, para calon PMI (pekerja migran Indonesia) dan para pelaku, rumah tersebut dijadikan lokasi penampungan sebelum ke Lampung," ujar Reynold dalam keterangan tertulis, Kamis (15/6/2023).

Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

Upaya penggerebekan dan pengungkapan dilakukan bersama dengan Ditkrimum Polda Jawa Barat dan Polres Bogor pada Rabu (14/6/2023) di rumah yang terletak di Kampung Bolang, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup.

Saat digerebek, rumah seluas 2.000 meter persegi itu ditemukan dalam keadaan kosong. Rumah tersebut kemudian dipasangi garis polisi untuk kepentingan penyidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title