Atlet dan Pelatih Porprov Lampung Terima Tali Asih dari Pemkab Lampung Barat

Pemberian Tali Asih Atlet dan Pelatih
Sumber :
  • Istimewa/ Kominfo Lambar

Lampung Barat, Lampung – Para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali pada Porprov Lampung ke-IX tahun 2022 menerima tali asih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) Lampung Barat. Penyerahan tali asih dilakukan di Sekolah Kopi, Pekon Sukakajaya, Kecamatan Sumberjaya pada hari Kamis, 18 Mei 2023.

Pesona Wisata Panas Bumi Suoh Lampung Barat

Tali asih senilai total Rp800 juta tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum KONI Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus, kepada para atlet dan pelatih peraih medali. Dana ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung Barat tahun 2023.

Acara penyerahan tali asih dihadiri oleh Ketua Umum KONI Lampung Barat, Parosil Mabsus, Penjabat Bupati Lampung Barat yang diwakili oleh Kepala Disporapar Dahlin, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak), Ketua Harian KONI Lampung Barat Bambang Kusmanto, jajaran pengurus KONI Lampung Barat, Anggota Bidang Organisasi KONI Lampung Ulul Azmi Soltiansya, serta para atlet dan pelatih peraih medali Porprov Lampung IX.

Geger Penemuan Mayat Diduga Diterkam Harimau di Lampung Barat

Tali asih ini diberikan kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu, dengan total 130 medali dan 14 pelatih. Besaran tali asih yang diberikan adalah sebagai berikut: untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp8 juta, peraih medali perak sebesar Rp4,5 juta, dan peraih medali perunggu sebesar Rp2,5 juta.

Pemberian Tali Asih Atlet Lampung Barat

Photo :
  • Istimewa/ Kominfo Lambar
Pemkot Bandar Lampung Siapkan 500 Dosis Vaksin Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan

Sedangkan untuk pelatih, peraih medali emas pertama mendapatkan Rp8 juta, peraih emas kedua dan seterusnya mendapatkan Rp500 ribu, peraih medali perak pertama mendapatkan Rp4 juta, peraih perak kedua dan seterusnya mendapatkan Rp300 ribu, dan peraih medali perunggu pertama mendapatkan Rp2,5 juta, peraih perunggu selanjutnya mendapatkan Rp200 ribu.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Padang Priyo Utomo, juga menjelaskan bahwa atlet dari tim Futsal peraih medali perak menerima tali asih tambahan sebesar Rp25 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title