Dishub Lampung Pantau Penjualan Harga Tiket Bus Selama Mudik Lebaran

Terminal Rajabasa Kota Bandarlampung
Sumber :
  • VIVA Lampung/Indra Agust

Bandarlampung, Lampung – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung akan memantau penjualan harga tiket bus di Terminal Rajabasa, Bandarlampung selama musim mudik Lebaran tahun 2023. 

Cegah Laka Lantas, Polisi Lakukan Skrining dan Tes Urine Sopir Bus di Jalinsum Way Kanan

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah praktik mark up harga tiket yang merugikan pemudik di terminal setempat. 

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Lampung, Hidayat, menyatakan bahwa pihaknya akan memasang banner harga tarif tiket agar pemudik dapat mengetahui jumlah tarif yang seharusnya dibayarkan.

Gubernur Lampung Sebut Fokus Arus Balik Tidak Hanya Insfratruktur Tetapi Peningkatan Pemudik

“Kami akan menyiapkan banner-banner tarif kepada para pemudik supaya mereka dapat mengetahui jumlah (tarif) yang harus dibayar dan mencegah terjadinya peningkatan tarif semena-mena, itu sering terjadi di musim angkutan lebaran. Apalagi selama ini mereka udah lama gak mudik,” kata Hidayat, Sabtu, 15 April 2023.

Banner Tarif Bus AKDP Terminal Rajabasa

Photo :
  • Istimewa/Zainal
Kisah Perjuangan Penarik Tali Tambang Kapal di Pelabuhan Bakauheni

Selain itu, stiker-stiker juga akan dipasang di bis-bis sebagai tanda bahwa bus tersebut telah diperiksa oleh pihak Dishub Lampung.

Dalam upaya mencegah terjadinya kecurangan, Dishub Lampung akan menyusun tim pemantau tarif yang menyamar sebagai penumpang dan memasuki bus-bus untuk memastikan tidak ada praktik peningkatan tarif yang tidak wajar.

Halaman Selanjutnya
img_title