Antisipasi Penipuan QRIS, Polisi Imbau Konfirmasi DKM Setelah Beramal

Polisi Imbau Konfirmasi setelah Beramal
Sumber :
  • Antara

VIVA Lampung, Nasional – Polisi meminta agar masyarakat melakukan konfirmasi kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setelah beramal secara daring di masjid menggunakan kode batang (QRIS) untuk menghindari penipuan seperti yang dilakukan oleh seseorang dengan inisial IML di Jakarta Selatan.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan bahwa satu korban penipuan telah tercatat dan polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. 

"Mohon masyarakat apabila ingin menyumbang di lokasi masjid tolong konfirmasi ke DKM setempat supaya tepat sasaran dan bermanfaat," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Selasa

Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

"Selanjutnya kami melakukan kegiatan olah TKP, melakukan interogasi dan pemeriksaan saksisaksi guna penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy Idrus, menjelaskan bahwa penipuan ini menggunakan modus baru dengan meniru kode batang kotak amal di tempat ibadah, dan telah terjadi di beberapa lokasi di Jakarta Selatan. Hingga saat ini, kerugian akibat penipuan ini belum dapat ditaksir. 

Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Punggur Lampung Tengah

Polres Metro Jakarta Selatan mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi bisa menghubungi Hallo Polisi dengan nomor 110 yang akan direspon cepat.

Hallo Polisi merupakan program Kepolisian untuk meningkatkan pelayanan dan komunikasi kepada masyarakat dimana lokasi penelpon terhubung dengan polisi setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title