12 Jenazah Korban Dukun Penggandaan Uang Ditemukan, 2 Korban Diduga Pasutri Asal Lampung

12 Jenazah Korban Dukun Penggandaan Uang Ditemukan
Sumber :
  • Antara Foto

VIVA Lampung, Nasional – Sebanyak 12 jenazah korban pembunuhan berencana oleh dukun pengganda uang berinisial TH (Slamet Tohari) alias Mbah Slamet (45) telah ditemukan oleh pihak kepolisian. Yang terbaru, dua jenazah korban yang berhasil ditemukan adalah pasangan suami istri asal Lampung.

2 Pengendara Motor Terlibat Lakalantas, Ditemukan Senpi Rakitan di Lokasi Kejadian

“Tadi Slamet ditanya lubang ini atas nama siapa, dia lupa, lubang yang lain juga lupa. Tapi yang (lokasinya) paling atas, yang terakhir hari ini, dia masih ingat,” jelas Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto.

Berdasarkan keterangan tersangka, kata dia, jenazah yang ada di dalam lubang itu atas nama Erzat bersama istrinya yang tidak diketahui namanya dan mereka diketahui berasal dari Lampung.

Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Laki Laki di Dalam Mobil di Kota Metro

“Tapi untuk yang hari ini (4/4) dia bilang bahwa itu atas nama Erzat dan satu lagi yang perempuan istrinya, namun dia tidak mengenal. Jadi hari ini kami menemukan dua jenazah, sehingga total ada 12 jenazah,” jelasnya. 

Namun demikian, keterangan tersangka kadang-kadang berubah saat diinterogasi sehingga pihak kepolisian masih harus memastikan hasil autopsi yang nantinya akan dibuka dalam sidang.

Pj Bupati Mesuji Jenguk Korban Tenggelam di Taman Kehati

Tersangka Mbah Slamet melakukan eksekusi terhadap para korban sendiri dan menggunakan minuman yang telah dicampur obat penenang dan potasium sianida untuk membunuh korban. 

Lubang untuk mengubur jenazah korban pun tidak disiapkan sebelum eksekusi dilakukan, melainkan digali sendiri oleh tersangka setelah korban dipastikan meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title