Perjalanan Karier Meutya Hafid, dari Jurnalis Hingga Jadi Menkomdigi Pilihan Presiden Prabowo

Muetya Hafid Menkomdigi bersama Presiden Prabowo.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Meutya Hafid telah menjalani perjalanan karier yang mengesankan, mulai dari jurnalis hingga menjadi Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi) dalam kabinet Merah Putih, pada Senin (21/10/2024).

Intip Harta Kekayaan Meutya Hafid, dari Jurnalis Hingga Jadi Menkomdigi Pilihan Presiden Prabowo

Pelantikan ini menandai masuknya Meutya ke dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka untuk periode 2024-2029.

Mewakili suara perempuan di ranah politik, Meutya diharapkan dapat membawa inovasi dan kebijakan yang mendukung perkembangan teknologi dan komunikasi di Indonesia. 

Presiden Prabowo Subianto Boyong 'Bobby' Kucing Kesayangan ke Istana Negara, Punya Kamar Khusus

Karirnya di dunia jurnalisme dimulai dengan liputan-liputan penting di daerah konflik, yang mengantarkannya meraih berbagai penghargaan. 

Dengan latar belakang sebagai jurnalis, Perempuan kelahiran Bandung tahun 1978 itu kemudian berkiprah selama tiga periode di DPR RI, dan dikenal dekat dengan isu-isu komunikasi.

Jika Terpilih Pilgub 2024, Rahmat Mirzani Siap Jalankan Program Unggulan Presiden Prabowo di Lampung

Ia mengawali karirnya sebagai jurnalis televisi yang akhirnya terjun ke dunia perpolitikan melalui Partai Golongan Karya (Golkar). 

Saat di dunia jurnalis, ia tak tanggung-tanggung. Meutya mendapatkan sejumlah prestasi dan dedikasi, terutama pada liputan daerah konflik.

Halaman Selanjutnya
img_title