OJK Lampung Gelar Product Matching di Lampung Timur: UMKM dan Petani Makin Mudah Akses Modal

OJK Lampung gelar kegiatan Product Matching di Lampung Timur.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, Lampung – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung terus berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta sektor pertanian

OJK Lampung Fasilitasi Akses Keuangan untuk Petani dan UMKM di Mesuji, KUR Rp1 Miliar Dikucurkan

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar kegiatan Product Matching yang bertajuk "Fasilitasi Akses Keuangan kepada Petani dan Pelaku UMKMdi Kabupaten Lampung Timur. 

Acara ini bertujuan mempertemukan pelaku UMKM dan petani dengan berbagai lembaga keuangan untuk mempermudah akses permodalan.

Mirza-Jihan Janji Tingkatkan Pendapatan Petani dan Perkecil Pengeluaran di Lampung Selatan

Sebagai bentuk dukungan nyata, OJK telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp1,7 miliar kepada para pelaku UMKM dan petani di Lampung Timur. 

Dana ini diharapkan dapat menjadi suntikan modal yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan produktivitas.

Tangkap Pria Ngintip Wanita Mandi di Lampung Timur, Polisi Temukan Senjata Tajam

Dalam sambutannya, Kepala Biro Perekonomian Sekertaris Daerah Provinsi Lampung, Rinvayanti, mewakili Sekertaris Daerah Provinsi Lampung mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini serta menyampaikan kegiatan Product Matching diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Kabupaten Lampung Timur serta dapat mengakses layanan keuangan yang aman, terjangkau, dan berkelanjutan.

Deputi Direktur Pengawasan LJK 1 OJK Provinsi Lampung, Aprianus John Risnad, mewakili Kepala OJK Provinsi Lampung menyampaikan dengan adanya kegiatan kegiatan Kegiatan Product Matching (Fasilitasi Akses Keuangan kepada Petani dan Pelaku UMKM di Kabupaten Lampung Timur) dapat memberikan manfaat yang besar dan nyata bagi peningkatan kapasitas dan daya saing para petani serta pelaku UMKM di Lampung Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title