Kebakaran Hanguskan Rumah di Jalan Yos Sudarso, Bandar Lampung, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Hanguskan Rumah
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Keheningan dini hari di kawasan Jalan Yos Sudarso, Gang Ikan Sembilang, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, pecah oleh kobaran api yang melahap sebuah rumah pada Rabu (21/8) sekitar pukul 03.19 WIB. Peristiwa kebakaran ini sontak menggemparkan warga sekitar.

Wujudkan Janji Kampanye, Egi Pratama Bantu Pembangunan Jembatan di Desa Purwotani

Mendapatkan laporan kejadian, petugas pemadam kebakaran Kota Bandar Lampung (Damkar Balam) langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan upaya pemadaman. Dengan sigap, petugas berusaha memadamkan api yang terus berkobar.

"Proses pemadaman berhasil diselesaikan pada pukul 04.49 WIB," ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Anthony Irawan.

Karhutla Landa Way Kambas, 3 Hari Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, api diduga berasal dari korsleting listrik pada sebuah bohlam lampu. Api dengan cepat merambat ke seluruh bagian rumah yang memiliki luas sekitar 6 x 12 meter.

"Menurut keterangan dari saudara Yahya, adik kandung pemilik rumah, korsleting listrik menjadi penyebab utama kebakaran ini," jelas Anthony.

Polres Tulang Bawang Grebek Rumah Tempat Transaksi Peredaran Sabu, Tiga Pelaku Dicokok

Peristiwa nahas ini mengakibatkan kerugian materiil yang cukup besar bagi pemilik rumah, diperkirakan mencapai sekitar Rp 175.000.000. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.(*)