Perjuangan Personel TNI Polri dan Balai Besar TNWK Padamkan Karhutla di Lampung Timur

Petugas memadamkan karhutlan di kawan hutan Way Kambas.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, LampungPetugas gabungan dari Polres Lampung Timur, TNI, dan Balai Besar TNWK berjibaku melawan si jago merah yang melalap kawasan hutan RSTN Toto Projo SPTN II Bungur BTN Way Kambas Desa Tegal Yoso, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

Genangan Air Bertahun-tahun, Polsek Penengahan bersama Warga Bersihkan Enceng Gondok

Api yang berkobar pada Senin(19/08/2024), pukul 12.00 WIB berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB setelah tim gabungan melakukan upaya pemadaman secara intensif.

"Beruntung, api berhasil dipadamkan oleh tim gabungan sebelum meluas dan menimbulkan kerusakan yang lebih parah," kata Kapolsek Purbolinggo, Emi Suhaemi.

Polda Lampung Ancam Pelaku Pembakaran Hutan, Bisa Dipenjara 15 Tahun

Kapolsek menjelaskan pihaknya mengerahkan personel bersama tim gabungan dari TNI Koramil 429-06/Purbolinggo dan Balai Besar TNWK menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Informasi kami terima sekira Pukul 12.00 WIB yang kemudian personel bersama tim gabungan melakukan pemadaman di lokasi kebakaran," ucapnya.

Karhutla Landa Way Kambas, 3 Hari Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api

Informasi kebakaran diketahui dengan adanya asap yang terlihat di luar kawasan yang kemudian tim menuju lokasi untuk melakukan pengecekan yang ternyata api membakar serasah bawah kemudian disusul membakar semak dan alang-alang bagian atas.

"Tim melakukan pemadaman titik-titik api baik yang di permukaan dan bara yang ada di bawah permukaan yang ditandai dengan adanya asap selain itu dilakukan jug pembersihan bara," ujar Emi.

Halaman Selanjutnya
img_title