Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Kantor Kemenag Bandar Lampung

Tangkap layar kebakaran di Kantor Kemenag Bandar Lampung.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungKebakaran yang melanda Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung pada Minggu dini hari, 18 Agustus 2024, diduga kuat disebabkan oleh korsleting listrik. Namun, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab pasti kejadian tersebut.

Polda Lampung Ancam Pelaku Pembakaran Hutan, Bisa Dipenjara 15 Tahun

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik, mengatakan bahwa pihaknya telah meminta petugas PLN untuk memeriksa kondisi kelistrikan di sekitar lokasi kejadian. 

"Langkah ini dilakukan untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali dan memastikan keamanan bagi seluruh pengguna gedung," kata Kombes Umi Fadilah, Minggu (18/8/2024).

Polda Lampung Selidiki Dugaan Korupsi Menggurita di Koperasi Betik Gawi

Kombes Umi Fadilah, menjelaskan kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik di lantai dua gedung tersebut. 

"Dari hasil olah TKP awal, kuat dugaan kebakaran ini disebabkan oleh arus pendek listrik yang terjadi di ruang Kasubag TU," jelasnya. 

Karhutla Landa Way Kambas, 3 Hari Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api

Polresta Bandar Lampung telah mengambil langkah cepat dengan melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi yang berada di lokasi saat kejadian. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kemenag dan juga meminta bantuan dari Labfor Palembang untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Kombes Umi Fadillah. 

Halaman Selanjutnya
img_title