Semangat Patriotisme Membara, Polres Tulang Bawang Gelar Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Kabag Ops Polres Tulang Bawang Kompol Abdul Mutolib.
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, LampungPolres Tulang Bawang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Mapolres setempat, Sabtu (17/08/2024), dengan suasana khidmat. 

Polres Tulang Bawang Bagikan Senyum di HUT Lalu Lintas lewat Baksos

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Abdul Mutolib, yang membacakan amanat Kapolda Lampung dengan pesertanya merupakan Pejabat Utama (PJU) Polres, personel Polres dan ASN Polres Tulang Bawang.

Dalam amanatnya, Kapolda menekankan pentingnya menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas. 

Polres Tulang Bawang Tingkatkan Keamanan Warga dengan Patroli Malam, Berikut Lokasi dan Sasarannya

"Momentum peringatan HUT RI ini harus kita jadikan sebagai refleksi diri untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat," ujar Kompol Mutolib menyampaikan amanat Kapolda.

Lanjutnya, momentum Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini, juga menjadi sebuah catatan sejarah karena untuk pertama kalinya Upacara Detik-Detik Proklamasi yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia diselenggarakan di Ibu Kota Negara (IKN).

Residivis Kambuhan Kembali Beraksi, Polres Tulang Bawang Tangkap Bandar Sabu di Bakung Rahayu

"Tema yang diusung pada Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 adalah Nusantara Baru, Indonesia Maju. Tema ini memiliki makna bahwa persatuan sebagai hal dasar yang harus dicapai oleh bangsa Indonesia, dan kesetaraan menjadi salah satu tujuan negara dengan cara membangun Indonesia secara berkelanjutan tanpa melupakan nilai luhur Pancasila," papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Orang nomor tiga di Polres Tulang Bawang ini juga menyampaikan beberapa penekanan Kapolda Lampung kepada seluruh personel Polri dan ASN, yaitu :

Halaman Selanjutnya
img_title