Perjuangan Kakek asal Nganjuk, Gowes Selama 10 Hari Demi Pelukan Cucu di Lampung

Sanuari, kakek asal Nganjuk melakukan gowes ke Lampung.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, Lampung – Dalam sebuah aksi penuh haru, Sanuari, seorang pria berusia 65 tahun asal Dusun Kauman, Desa Pace Kulon, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, melakukan perjalanan jauh dengan sepeda.

Kisah Inspiratif! Dari Tukang Kebun Jadi Dosen di IIB Darmajaya Lampung

Tujuannya? Mengobati kerinduannya pada anak dan cucu yang tinggal di Desa Durian, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Perjalanan sejauh ribuan kilometer ini ditempuh Sanuari seorang diri tanpa ditemani siapapun. Sepanjang perjalanan, ia mengabadikan setiap momen dengan kamera sederhana. Setelah 11 hari mengayuh sepeda, Sanuari akhirnya tiba di Kabupaten Pesawaran.

Dari Anak Petani Jadi Kabid Humas Polda Lampung: Kisah Inspiratif Kombes Umi Fadilah Astutik

Saat ditemui Lampung.viva.co.id, di sebuah warung kopi di pinggir jalan, Sanuari menceritakan suka duka perjalanannya. Ia berhenti untuk istirahat yang lokasinya masih 4 jam perjalanan menuju ke rumah anaknya.

"Mau gowes ke tempat anak saya di Lampung. Saya mau ketemu sama anak dan cucu. Walaupun jauh bagaimana, setelah sampai di sini rasa capek dan lelah akan hilang setelah bertemu anak cucu," kata Sanuari dengan senyum merekah.

Polisi Beberkan Kronologi Kakek Gelapkan Gensert Senilai Ratusan Juta

Sanuari Gowes dari Nganjuk ke Lampung selama 10 hari.

Photo :
  • Istimewa

Perjalanan yang dimulai pada 24 Juli 2024 ini telah dipersiapkan dengan matang. Sanuari membawa perlengkapan lengkap, mulai dari pakaian ganti hingga pompa sepeda.

Halaman Selanjutnya
img_title