Sang Merah Putih Sepanjang 79 Meter Bakal Dibentangkan di Teluk Lampung

Klub Selam Anemon FMIPA Universitas Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Klub Selam Anemon FMIPA Universitas Lampung menghadirkan acara spesial yang memadukan semangat nasionalisme dan konservasi alam. 

Unila Uji Coba Bahan Bakar Berbasis Kelapa Sawit, Langkah Maju Menuju Energi Bersih

Sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang berfokus pada olahraga selam dan penelitian, Klub Selam Anemon berkomitmen untuk berkontribusi pada pelestarian alam dan pengembangan masyarakat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada Senin (5/8/2024), acara puncak perayaan ini adalah Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 79 meter di Teluk Lampung, tepatnya di Dusun Jelarangan, Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. 

Polres Lampung Barat Gelar Upacara HUT RI ke-79, Jaga Semangat Kebangsaan

Panjang bendera ini dipilih sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia, sebagai simbol rasa cinta tanah air dan penghormatan terhadap para pahlawan.

Dengan mengusung tema "Bentangkan Cinta Tanah Air Melalui Pemberdayaan Masyarakat dengan Semangat Merah Putih," kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 15 hingga 18 Agustus 2024. 

Polsek Balik Bukit Latih Paskibra, Semangat Nasionalisme Membara di Lumbok Seminung

Klub Selam Anemon FMIPA Unila mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan ini, yang mencakup empat elemen penting: Nasionalisme, Konservasi, Edukasi, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Selain acara pembentangan bendera, rangkaian kegiatan juga mencakup upaya konservasi sumber daya alam. 

Halaman Selanjutnya
img_title