Kebakaran Hanguskan Rumah di Kemiling, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Petugas memadamkan kebakaran rumah warga.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Sebuah rumah di Perum BKP Blok V, Jalan Mahoni II, Kemiling Permai, ludes terbakar pada Rabu (31/7/2024) sore. Peristiwa ini sempat menggemparkan warga sekitar. 

Lindungi Warga, Polres Lampung Barat Gelar Patroli Malam Amankan Wilayah

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bandar Lampung, Anthony Irawan, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan setelah satu jam lebih upaya pemadaman.

Kebakaran yang terjadi di kawasan Perum BKP Blok V Jl. Mahoni II No. 126 RT.08 LK.02, Kelurahan Kemiling Permai, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung pada Rabu, 31 Juli 2024, sempat membuat heboh.

Meriahnya Grebeg Maulid di Bandar Lampung: Saat Ayam dan Elektronik Jadi Hadiah Favorit

Pasalnya hebohnya warga di lokasi, karena api sudah berkobar kobar di lokasi, sehingga menjadi perhatian khusus warga setempat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) Bandar Lampung Anthony Irawan mengatakan kebakaran di Kemiling Bandar Lampung sudah dipadamkan oleh pihak damkar Bandar Lampung. 

Rayakan HUT Lantas ke-69, Ditlantas Polda Lampung Bantu Warga Atasi Krisis Air Bersih

"Menerima Laporan Pada Pukul : 17.26 WIB, personil Sampai Di Lokasi Kejadian 17.33 WIB dan Proses Pemadaman Selesai Pada Pukul  18.45 WIB," kata dia.

Lanjutnya untuk pokok yang terbakar yakni sebuah rumah yang terdiri dari ruang tamu, kamar tidur dan dapur dengan luas yang terbakar 4x8 meter.

Halaman Selanjutnya
img_title