Polres Lampung Barat dan Kodim 0422LB Gelar Apel Gabungan, Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

Polres Lampung Barat dan Kodim 0422LB menggelar apel gabungan.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungPolres Lampung Barat dan Kodim 0422LB menggelar apel gabungan di Stadion Sekala Brak pada hari Rabu (10/07/2024) dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI. Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0422LB Letkol Inf. Rinto Wijaya dan didampingi Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri.

Apel yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diawali dengan penyiapan pasukan, pemeriksaan pasukan, dan amanat dari perwira pengambil apel. Dalam amanatnya, Dandim Rinto menyampaikan bahwa apel gabungan ini merupakan langkah awal untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan kunjungan Presiden RI.

"Apel pagi ini adalah permulaan bagi kita sebagai penanggung jawab keamanan dalam kunjungan presiden. Hari ini kita ukur kekuatan personel pengamanan, setelah itu baru kita tentukan posisi pengamanan setiap individu," ujar Dandim 0422LB, Letkol Inf. Rinto Wijaya.

Lebih lanjut, Dandim Rinto menjelaskan bahwa setelah apel gabungan ini, akan dilakukan penentuan titik-titik pengamanan berdasarkan tingkat kerawanan. Hal ini akan dilakukan dengan berkoordinasi dengan Paspampres.

"Setelah ini nanti kita akan tentukan titik titik pengamanan sesuai dengan kerawanan dengan berkoordinasi dengan Paspampres," tandasnya.

Apel gabungan ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara Polres Lampung Barat dan Kodim 0422LB dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Lampung Barat yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (12/07/2024). (*)

Nekat Terobos Rombongan Presiden, Ini Yang Dilakukan Warga