Polres Metro Lampung Gelar Operasi Kontrol di Pusat Perbelanjaan dan Swalayan

Polres Metro patroli rutin di berbagai pusat perbelanjaan.
Sumber :
  • Istimewa

Metro, LampungPolres Metro Lampung mengambil langkah proaktif untuk memastikan keamanan di berbagai pusat perbelanjaan dan swalayan di wilayah mereka. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga yang berbelanja, terutama ketika kunjungan ke pusat perbelanjaan.

Tim dari Polres Metro melakukan patroli dan pengecekan rutin di berbagai pusat perbelanjaan dan swalayan, termasuk toko-toko ritel seperti Alfamart dan Indomart yang sering menjadi tujuan belanja masyarakat.

Patroli ini bertujuan untuk memastikan tidak ada kegiatan yang mencurigakan atau tindakan kriminal yang dapat merugikan masyarakat seperti curat, curas, dan curanmor (C3).

Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Metro untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama kami. Kami ingin memastikan bahwa setiap orang merasa aman saat berbelanja dan beraktivitas di pusat perbelanjaan dan swalayan," ujar AKBP Heri.

Selain patroli dan pengecekan, Polres Metro juga berkoordinasi dengan pihak manajemen pusat perbelanjaan dan swalayan untuk meningkatkan sistem keamanan internal.

Upaya ini termasuk pemasangan CCTV di titik-titik strategis, penambahan petugas keamanan, dan sosialisasi kepada karyawan tentang tindakan yang harus diambil jika terjadi keadaan darurat.

Langkah Polres Metro ini disambut baik oleh masyarakat dan pengelola pusat perbelanjaan. Salah satu pengunjung pusat perbelanjaan, Bapak Andi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas inisiatif Polres Metro.

"Kami merasa lebih tenang berbelanja dengan adanya kehadiran polisi yang rutin melakukan patroli. Semoga kegiatan ini terus dilakukan demi kenyamanan kita semua," kata Andi.

Diharapkan dengan adanya operasi kontrol dan pengecekan ini, tingkat kejahatan di pusat perbelanjaan dan swalayan dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat berbelanja dengan aman dan nyaman.(*)

Polres Lampung Barat Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2024