Ancam Pegawai Kios BRI Link di Lampung Timur Dengan Golok, Perampok Gasak Uang Rp12,5 Juta

Polisi mendatangi lokasi perampokan BRILink di Lampung Timur
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, Lampung – Pihak Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur tengah mendalami dugaan tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) yang menimpa sebuah Kios BRI Link di wilayah hukumnya.

Peristiwa ini diungkapkan oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Sekampung Udik AKP Rihamuddin, pada Jumat (5/7/2024).

Menurut keterangan Kapolres, aksi Curas tersebut terjadi pada Kamis (4/7) sekitar pukul 20.00 WIB di sebuah Ruko milik SM (45), warga Kecamatan Sekampung Udik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seorang tersangka bertopeng mengenakan jas hujan hitam dan topi abu-abu, tiba-tiba masuk ke dalam Ruko.

"Pelaku kemudian mengancam pegawai Kios BRI Link menggunakan senjata tajam jenis golok dan meminta uang senilai Rp12,5 juta," kata AKBP M. Rizal.

Setelah menggasak uang tersebut, tersangka melarikan diri dari lokasi kejadian menggunakan sepeda motor yang diduga jenis matic.

Korban yang mengalami kerugian Rp12,5 juta, segera melaporkan peristiwa dugaan perampokan ini kepada pihak Kepolisian.

Petugas Kepolisian yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi-saksi, dan mengumpulkan alat bukti.

"Selain meminta keterangan dari para saksi, kami juga saat ini tengah memeriksa sejumlah rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk mencari petunjuk dan mengidentifikasi ciri-ciri tersangka," jelas AKBP M Rizal Muchtar.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku Curas tersebut.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap tindak kriminalitas, serta tidak ragu untuk melapor kepada pihak Kepolisian jika melihat atau mengalami kejadian mencurigakan.(*)

Polres Lampung Timur Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dengan Penuh Kemeriahan