Maling Burung Terekam CCTV, Diduga Pelaku Gasak Burung Milik Korban Sebanyak 3 Kali

Korban menunjukkan lokasi sangkar burung yang digasak pencuri.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Aksi pencurian kembali terjadi di Bandar Lampung, kali ini menimpa Syaiful Bahri, warga Gang Beringin, Kelurahan Sukarame. Burung kolibri  beserta sangkarnya milik Syaiful Bahri raib digondol maling.

Kejadian yang terekam kamera CCTV ini menimpa pada hari Jumat (28/6/2024) sekitar pukul 05.00 WIB. Pelaku terlihat santai saat mencuri burung.

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pelaku mengenakan jaket hitam, celana panjang, dan penutup kepala, dengan santai memasuki pekarangan rumah korban dengan cara melompat pagar.

Pelaku kemudian langsung mengambil burung kolibri beserta sangkarnya yang digantung di depan teras rumah.

Menurut Syaiful Bahri, ini merupakan kali ketiga ia menjadi korban pencurian burung. Sebelumnya, burung murai miliknya juga raib digasak maling.

Ia memperkirakan pelaku beraksi saat subuh dan kerugiannya mencapai jutaan rupiah. "Diduga pelaku merupakan orang yang sama dan telah mengincar lokasi rumah saya," ujar Syaiful.

Syaiful Bahri menjelaskan kejadian pencurian ini terjadi untuk ketiga kalinya. Sebelumnya burung murai juga beserta sangkarnya juga digasak oleh pelaku.

"Diduga pelaku merupakan orang yang sama dan telah menggambar situasi lokasi rumah korban sebelum beraksi, " jelasnya.

Aksi pencurian ini terjadi untuk ketiga kalinya dan terekam kamera CCTV. Akibat peristiwa ini korban merugi hingga jutaan rupiah. Meski demikian, korban belum membuat laporan resmi ke kepolisian.(*)

Kepergok Saat Kuras Isi Warung, Seorang ABH Dibekuk Polisi