78 Anak Ikuti Khitan Massal Gratis Polres Pesawaran, Dalam Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78

Polres Pesawaran menggelar khitanan massal.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, LampungPolres Pesawaran menggelar acara khitan massal secara gratis di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran pada Sabtu pagi, (15/6/2024), dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, Sdengan melibatkan 9 tim tenaga medis profesional dari RS Fatmawati Jakarta Selatan yang diketuai oleh Bidan Isma Elya, S.Tr.Keb.

Dalam sambutannya, Kapolres Pesawaran menyampaikan terima kasih kepada tim medis dan para undangan yang hadir dalam acara khitan massal gratis ini.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada tim medis yang secara relawan membantu Polres Pesawaran dalam menyelenggarakan acara khitan massal ini, serta kepada para orang tua yang turut mendukung anak-anaknya," ujar Kapolres.

Beliau juga menjamin bahwa proses khitan massal ini ditangani oleh tim medis yang profesional dengan menggunakan teknologi modern seperti laser.

"Kepada para orang tua, jangan khawatir. Jika ada keluhan pasca khitan, silakan langsung berkoordinasi dengan Tim Sidokes Polres Pesawaran, jangan melalui media sosial," tambah Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa jumlah peserta khitan pada hari ini mencapai 78 anak, sesuai dengan perayaan Hari Bhayangkara yang akan dirayakan pada 1 Juli mendatang.

"Saya berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dan kami mohon dukungan doa agar Polri, khususnya Polres Pesawaran, dapat terus melakukan banyak hal baik untuk masyarakat serta menjalankan tugas Polri dengan baik," tegasnya.

Selain khitan massal, Sidokkes Polres Pesawaran juga menyelenggarakan Bhakti Kesehatan berupa pengobatan gratis, stanting, dan pemberian obat secara gratis kepada para orang tua peserta khitan massal.(*)

Begini Cara Daftarnya Operasi Bibir Sumbing yang Digelar Polda Lampung