Mantan Penjual Sate Terjerumus Jaringan Narkoba, Antar 125 Kg Sabu Divonis Seumur Hidup

Muhammad Belly Saputra jalani sidang vonis
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

LampungMuhammad Belly Saputra, 25 tahun, terdakwa kasus narkoba jenis sabu dengan total barang bukti 125 kg, harus menundukkan kepalanya di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Tanjungkarang. 

Polisi Kemiling Tangkap Residivis Kasus Narkoba di Bandar Lampung

Pria yang dulunya bekerja sebagai penjual sate di Palembang ini, harus menjalani persidangan dengan agenda pembacaan putusan pada Selasa (28/5/2024).

Ketua Majelis Hakim, Salman Alfarasi mengatakan, terdakwa Muhammad Belly Saputra yang merupakan jaringan narkoba Internasional Fredy Pratama itu telah terbukti bersalah melanggar Pasal 114 ayat (2) juntco Pasal 132 ayat (1) Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Bawa Sabu Dalam Bungkus Makanan Ringan, Pria di Bandar Lampung Sebut Dapat Giveaway dari Medsos

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Muhammad Belly Saputra dengan pidana penjara selama seumur hidup," kata Hakim Salman Alfarasi saat membacakan amar putusannya.

Dalam menjatuhkan hukuman kepada terdakwa, hakim juga mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan maupun yang meringankan. 

Komika Lampung Aulia Rakhman Divonis Tujuh Bulan Penjara

"Perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan tindak pidana narkotika, terdakwa telah menikmati hasil perbuatannya. Hal meringankan tidak ada," jelas hakim. 

Vonis hakim ini sendiri lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum. Di mana sebelumnya, terdakwa dituntut dengan hukuman pidana mati.

Halaman Selanjutnya
img_title