Korban Tertimbun Longsor di Ulu Belu Tanggamus Ditemukan Meninggal Dunia Oleh Tim SAR Gabungan

Korban tertimbun longsor di Ulubelu, Tangamus, meninggal dunia.
Sumber :
  • Istimewa

Tanggamus, LampungKorban tertimbun material longsor di Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus, Lampung ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada Minggu (26/05/2024).

Pencarian pada hari ke 2 dimulai pukul 07.00 WIB, Tim SAR Gabungan melakukan briefing pencarian, selanjutnya tim melakukan pencarian sesuai Rencana Operasi Hari ke 2.

Sebelumnya diberitakan terdapat bapak dan anak tertimbun longsor di KecamatanUlu Belu, Kabupaten Tanggamus.

Sang bapak bernama Sabra (57) telah berhasil selamat, namun sang anak bernama Bisdiansyah masih hilang dan dalam pencarian tim SAR gabungan.

Keduanya merupakan warga Sindang Marga, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus.

Hingga pukul 12.00 WIB Tim SAR Gabungan belum melihat tanda tanda korban pada worksite I dan menghentikan sementara pencarian dengan hasil nihil.

Pukul 13.00 WIB tim kembali melanjutkan pencarian pada worksite II dengan manual dan menggunakan Alkon dengan kondisi cuaca di lokasi berawan.

 Pukul 14.30 WIB korban bernama Bisdiansyah (30) berhasil ditemukan tertimbun material longsor oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

Jarak ditemukan korban sekitar 10 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Srimenganten menggunakan Ambulance untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah diwakili oleh Komandan Tim Rescue Basarnas Lampung Ricky Chandra menyatakan kebenaran info tersebut.

"Korban Bisdiansyah telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama tim SAR gabungan dalam operasi ini dan dengan diketemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup," kata Ricky.

Perwakilan dari pihak keluarga, Kepala Pekon Air Bakoman Heriyanto mengucapkan terima kasih kepada unsur SAR gabungan yang terdiri dari Tim Basarnas Lampung, Polsek Pulau panggung, BPBD Tanggamus, Babinsa, Babin Kamtibmas, Tagana Tanggamus, Camat pulau panggung, Aparat Pekon Srimanganten, dan warga setempat  yang telah bekerja sama dalam pencarian Bisdiansyah.

"Saya mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada tim SAR Gabungan yang telah bahu membahu dengan alat seadanya untuk menemukan korban. Dan Alhamdulillah korban telah ditemukan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada masyarakat sekitar," tutur Heriyanto. (*)

Jamaah Calon Haji Asal Lampung Timur Wafat di Mekkah

Korban tertimbun longsor di Ulubelu, Tangamus, meninggal dunia.

Photo :
  • Istimewa