Perbaikan Listrik Dampak Longsor di Suoh Lampung Barat

Gerak Cepat PLN Atasi Kelistrikan Dampak Longsor
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Suoh Kabupaten Lampung Barat pada hari Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 19.37 WIB. 

Cerita Warga Lampung saat Listrik Padam: Menginap di Hotel, Beli Genset Hingga Lilin Langka

Sebelum terjadi longsor, cuaca ekstrem dengan intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur di beberapa wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Kecamatan Bandar Negeri Suoh Lampung Barat menjadi salah satu lokasi yang terdampak akibat bencana longsor. 

PLN: Listrik di Lampung 100 persen Berhasil Dipulihkan Pasca Gangguan Transmisi

Pasalnya, material-material longsor telah menyebabkan rusaknya infrastruktur jaringan listrik PLN hingga pasokan listrik menuju Kecamatan Bandar Negeri Suoh terputus.

Himawan Witjaksono, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pringsewu mengatakan, longsor yang terjadi Jumat malam tersebut mengakibatkan patahnya satu batang tiang listrik dan rusaknya konstruksi Jaringan Tegangan Menengah (JTM) di beberapa titik lokasi. 

PLN Sebut 60 Persen Listrik Pelanggan di Lampung Kembali Menyala

"Hal itu mengakibatkan terputusnya pasokan listrik untuk 46 gardu distribusi dengan jumlah pelanggan yang padam sekitar 5016 pelanggan," kata dia, Minggu (26/5/2024).

Dijelaskannya, sejak Jumat malam pihaknya menerjunkan 30 personil gabungan dari PLN UP3 Pringsewu dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Liwa beserta material utama berupa satu batang tiang beton pengganti dan material pendukung lainnya guna mempercepat pemulihan pasokan listrik. 

Halaman Selanjutnya
img_title