Car Free Day di Menggala, Kompol Kasyfi: Selain Festival Band Juga Ada Lomba Mewarnai Tingkat Paud

Polres Tulang Bawang kembali menggelar kegiatan Car Free Day.
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, LampungPolres Tulang Bawang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang kembali menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlangsung di Jalan Cemara, Gerbang Pemda, Lingkungan Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten setempat. Minggu (26/05/2024).

Kegiatan Car Free Day (CFD) ini dihadiri oleh Pj. Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, Waka Polres Tulang Bawang Kompol M Kasyfi Mahardika, Forkopimda, PJU Polres, Kapolsek jajaran, personel Polri dan TNI, Bhayangkari, serta masyarakat umum.

"Seluruh peserta yang hadir tampak antusias mengikuti senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan jalan santai (fun walk), lalu ada lomba mewarnai tingkat TK/Paud, festival band season 2, dan bazar UMKM," kata Kompol Kasyfi mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu.

Lanjutnya, tujuan diadakan lomba mewarnai tingkat TK/Paud adalah untuk menghilangkan stigma Polri itu menakutkan bagi anak-anak karena selama ini, para orang tua apabila anaknya ada yang nakal selalu berkata awas nanti ada Polisi, dan awas nanti ditangkap sama Polisi.

"Gambar yang dipergunakan dalam lomba mewarnai adalah Polisi Lalu Lintas (Polantas) berseragam dinas yang dilengkap dengan kendaraan dinas patroli, sehingga apabila anak-anak bertemu dengan Polisi mereka nantinya tidak akan merasa takut lagi, yang ada akan semakin dekat dan cinta dengan Polri," papar perwira Alumni Akpol 2009.

Waka Polres menjelaskan, dalam festival band season 2 pada kegiatan Car Free Day (CFD) yang kami gelar kali ini, diikuti oleh 4 band peserta, yakni AL Band, Gardu Band, SMANSA Banjar Agung, dan ASA Band. Bagi yang berminat untuk mengikuti festival band season 3, silahkan mendaftar karena pendaftarannya gratis.

"Setiap Band yang tampil dalam festival band baik season 1, 2, maupun 3, wajib menyanyikan satu buah lagu berjudul Sang Bumi Ruwa Jurai dengan versinya masing-masing, kemudian menyanyikan satu lagu bebas. Para pemenang dari festival band season 1, 2, dan 3, nantinya akan tampil pada acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024," jelas perwira dengan melati satu dipundaknya.

Kompol Kasyfi menambahkan, festival band season 3 akan kami gelar pada kegiatan Car Free Day (CFD) tanggal 16 Juni 2024 nanti, juga akan diadakan lomba Bhayangkara Run 5K secara gratis, dan berbagai macam kegiatan menarik lainnya untuk menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024. (*)

Ada Apa? Anggota Polres Way Kanan Diperiksa Sipropam