Heboh! Suara Dentuman Diiringi Kepulan Asap Tebal Muncul dari Kawah Keramikan Suoh Lampung Barat

Letusan dan kepulan asap dari Kawah Nirwana Suoh, Lampung Barat.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, LampungSuara letusan dengan diiringi asap tebal muncul dari kawasan wisata Kawah Nirwana yang berada di di Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.  Letusan tersebut membuat heboh masyarakat karena peristiwa ini pertama kalinya terjadi di wilayah wisata Suoh.

Letusan yang terjadi di kawasan wisata yang masuk dalam Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Lampung Barat, terjadi sekira pukul 08.30 WIB, Jumat (24/5/2024).

Dari video amatir yang beredar, terlihat kepulan asap tebal muncul dari kawah. Warga secara spontan merekam kejadian dan suara gemuruh yang terdengar.

Meskipun kejadian ini tergolong biasa di sekitar kawah, namun erupsi kali ini cukup besar dari biasanya.

Warga Suoh bernama Herman membenarkan perihal adanya letusan di wisata yang masuk ke dalam wilayah TNBBS itu. Masyarakat Suoh masih panik akibat kejadian letusan itu.

"Tadi sempat panik, karena ini baru pertama kalinya terjadi di kawasan wisata Kawah Keramikan itu mengeluarkan asap," kata Herman.

Herman menjelaskan bahwa saat ini kondisi kawah tersebut sudah tidak mengeluarkan letusan dan asap tebal di sekitaran wilayah wisata.

"Kalau sekarang sudah tidak mengeluarkan asap tebal lagi, tapi warga masih waspada karena khawatir terjadi letusan susulan," jelasnya.(*)

Terjadi Letusan di Kawasan Wisata Keramikan Suoh, Polisi Minta Warga Tidak Panik

Letusan dan kepulan asap dari Kawah Nirwana Suoh, Lampung Barat.

Photo :
  • Istimewa