Polda Lampung Ungkap 355 Kasus Kejahatan Selama Dua Pekan Ops Sikat Krakatau 2024

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Kepolisian daerah (Polda) Lampung dan jajaran mengungkap ratusan kasus selama pelaksanaan Operasi Sikat Krakatau 2024.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik mengatakan, ratusan kasus gangguan kamtibmas ini terungkap selama dua pekan Operasi Sikat Krakatau 2024 di seluruh Polres/Polresta di Provinsi Lampung pada 6 – 19 Mei 2024.

"Total ungkap sebanyak 355 kasus selama dua minggu pelaksanaan Operasi Sikat," kata Kombes Umi Fadilah, di Mapoda Lampung, Senin (20/5/2024).

Kombes Umi merinci, dari 355 kasus ini sebanyak 94 kasus sesuai target operasi dan 261 kasus yang non target.

"Rinciannya adalah 94 kasus sesuai target operasi berhasil diungkapkan, dengan capaian terbanyak oleh Polres Lampung Tengah sebanyak 20 kasus," beber dia.

Sedangkan untuk kasus Non target yang diungkap sebanyak 261 kasus. "Untuk kasus non target dengan pengungkapan terbanyak dilakukan oleh Polres Lampung Utara sebanyak 51 kasus," tuturnya.

Lebih lanjut, Umi menjelaskan bahwa para pelaku melakukan aksi kejahatan pada pukul 09.00 - 12.00 wib dan 15.00 - 18.00. Aksi tersebut terutama dilakukan di perumahan atau pemukiman, jalanan umum dan perkantoran.

Pelaksanaan Operasi Sikat Krakatau 2024 bertujuan untuk menekan gangguan kamtibmas terutama untuk kejahatan dengan kekerasan, kejahatan dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan kepemilikan senpi illegal.

Operasi ini mengedepankan penegakan hukum dan didukung oleh kegiatan preemtif dan preventif kepolisian. Diharapkan dengan operasi ini, gangguan kamtibmas di wilayah Polda Lampung semakin kondusif serta masyarakat dapat beraktifitas dengan aman, tertib dan damai.(*)

Polda Lampung Gelar Bakti Religi di Masjid, Gereja, dan Kelenteng Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik.

Photo :
  • Istimewa