Polres Pesawaran Melakukan Fogging di Lingkungan Kerja dan Rumah Warga

Polres Pesawaran dengan melakukan fogging di sejumlah lokasi.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, LampungPolres Pesawaran dengan melakukan fogging di sejumlah lokasi, termasuk di Mako Polres Pesawaran dan rumah-rumah warga, pada Sabtu (27/4/2024). Kegiatan fogging untuk meningkatkan kewaspadaannya dalam merebaknya penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) di sejumlah daerah di Provinsi Lampung.

"Fogging ini untuk mengusir nyamuk dan membunuh jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah. Kita lakukan fogging pada sejumlah rumah warga dusun Way hui Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan dan dan di ruang kerja Polres," kata AKBP Maya Henny Hitijahubessy, Kapolres Pesawaran, Sabtu (27/4/2024).

Kapolres Pesawaran menerangkan bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali anggota Kepolisian. Terlebih di Kabupaten Pesawaran Khususnya di Dusun Way Hui desa Wiyono tercatat sudah ada 3 (Tiga) kasus Demam Berdarah.

“Hari ini kita bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Dinas Kesehatan dan aparat desa setempat melaksanakan fogging guna mengantisipasi bertambahnya Kasus Demam Berdarah yang saat ini mulai merebak," ujarnya.

Melalui kegiatan fogging ini, lanjut Kapolres, setidaknya bisa menangkal dan mencegah anggota maupun masyarakat dari penyakit demam berdarah serta menumbuhkan lingkungan yang sehat di Mako Polres Pesawaran."

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama bak air di kamar mandi.

"Jangan menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan yang dapat digunakan sarang nyamuk serta selalu membersihkan selokan atau saluran air agar tidak terjadi genangan air," tuturnya

Diakhir kegiatan, aparat desa setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Pesawaran teruntuk Sidokkes Polres Pesawaran, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Kodim 0421 L/S, dan Dinas Kesehatan Pesawaran mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah penyakit demam berdarah khususnya di Dusun Way Hui Kabupaten Pesawaran. (*)

Dua Ponpes di Lampung Selatan Menjadi Sasaran Fogging Unit KBRN Brimob

Polres Pesawaran dengan melakukan fogging di sejumlah lokasi.

Photo :
  • Istimewa