Sekdaprov: Indeks Keberdayaan Konsumen di Lampung Naik jadi 55,47 persen

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

LampungIndeks Keberdayaan Konsumen di Provinsi Lampung berdasarkan Laporan IKK Kemendag tahun 2022 dan 2023 yaitu dari sebelumnya di angka 51,58 menjadi 55,47 pada tahun 2023.

Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Lampung Triwulan I-2024

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat membuka Peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) dan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Sekaligus merayakan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-60 dengan dimeriahkan senam bersama di Lapangan Kopri, Komplek Dinas Kantor Gubernur, Jum'at (26/4/2024).

Deflasi IHK Lampung April 2024 Didorong oleh Penurunan Harga Komoditas

"Ini merupakan komitmen bagi kita semua dan pak Gubernur mengucapkan terimakasih atas dukungan. Atas partisipasi aktif, baik sebagai konsumen maupun sebagai instansi pemerintah sehingga indeks keberdayaan konsumen di Provinsi Lampung meningkat," 

Lebih lanjut disampaikan Sekdaprov dan tentunya kenaikan ini akan berdampak langsung pada tumbuhnya ekonomi di Provinsi Lampung. 

Tetap Kuat, Optimisme Konsumen Terhadap Perekonomian Lampung Maret 2024

"Suatu kebanggaan bagi semua pihak dan menimbulkan optimistis bahwa perekonomian akan terus bergerak sehingga meningkatkan kepercayaan dari investor ke Provinsi Lampung," jelasnya. 

Selain itu, menyampaikan amanat Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Sekdaprov meminta untuk menjaga kondusifitas situasi kamtibmas di Provinsi Lampung hal tersebut guna memberi keyakinan kepada investor. 

Halaman Selanjutnya
img_title