Hindari Calo Penerimaan Polri, Polres Lampung Barat Lakukan Pengawasan Internal

Kapolres Lampung Barat menghampiri pendaftar penerimaan Polri.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, LampungKapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam memberikan arahan dan penekanan agar tidak adanya Calo dalam penerimaan Polri tahun 2024 kepada panitia penerimaan Polri di Aula Jananuraga Polres Lampung Barat, Selasa (23/4/2024).

"Saya harap para panitia penerimaan harus bersifat netral, jangan sampai ada yang menyalahgunakan wewenang dengan manjadi calo rekrutment. mempengarungi peserta maupun keluarganya untuk memberikan sejumlah uang agar dapat lolos dan terpilih," kata AKBP Ryky Widya, Selasa (23/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Barat menekankan kepada panitia agar tidak menjadi calo ataupun membantu dan mengharapkan imbalan dalam penerimaan. Pihaknya juga telah melibatkan pengawasan secara internal maupun external.

"Fungsi propam silahkan lakukan pengawasan melekat kepada panitia dan kita juga telah diawasi oleh pengawas eksternal," ujar Kapolres

AKBP Ryky meminta panitia agar tidak menjadi calo ataupun membantu serta mengharapkan imbalan dalam penerimaan Polri 2024 ini. Para panitia penerimaan harus bersifat netral, jangan sampai ada yang menyalahgunakan wewenang dengan manjadi calo rekrutmen.

"Apalagi sampai mempengarungi peserta maupun keluarganya untuk memberikan sejumlah uang agar dapat lolos dan terpilih," tuturnya.

Setelah memberi pengarahan kepada panitia, Kapolres AKBP Ryky juga langsung menemui para pendaftar. Ia menghampiri para pendaftar di depan Aula untuk memberikan motivasi dan pesan pesan kepada seluruh pendaftar agar tetap semangat.

"Saya harap kalian memiliki semangat yang membara. Selalu ingat tiga hal penting ini, pertama harus percaya pada kemampuan diri sendiri. Jangan sampai kita bergantung pada saudara atau keluarga yang mempunyai kedudukan," bebernya.

Kemudian yang kedua, lanjut Kapolres, minta restu orang tua karena doa dan restu orang dapat memudahkan segala urusan dalam proses seleksi.

"Ketiga selalu berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini penting karena tanpa melibatkan Tuhan dalam setiap urusan kita, mustahil akan berhasil," tandasnya.

Sebagai Informasi bahwa Pendaftaran online mulai di buka dari tanggal 4 April 2024 sampai 25 April 2024 Di website berikut : https://penerimaan.polri.go.id, setelah selesai melakukan pendaftaran online selanjutnya dilakukan Verifikasi dan pemeriksaan berkas para calon siswa Polri T.A 2024 tahap awal di Polres Lampung Barat. (*)

Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu, Polres Lampung Barat Komitmen Jaga Keamanan Logistik

Kapolres Lampung Barat menghampiri pendaftar penerimaan Polri.

Photo :
  • Istimewa