Budiman P Mega Siap Maju Pilkada Pringsewu, Setelah Resmi Mundur dari Jabatan Staf Ahli

Budiman P Mega
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Budiman P. Mega telah mengambil langkah besar dengan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia di Pemerintah Kota Bandar Lampung pada Senin (22/4/2024). 

Umar Ahmad dan Edy Irawan Kompak Saling Memuji, Sinyal Bakal Berpasangan Pilkada Lampung?

Alasannya? Ia bercita-cita untuk mengikuti pencalonan sebagai Kepala Daerah Kabupaten Pringsewu pada tahun 2024. 

Budiman telah berdiskusi dengan Walikota untuk keputusannya, menjelaskan bahwa fokus utamanya sekarang adalah membangun Kabupaten Pringsewu.

Baru Lulus SMP Nekat Bak Pasutri, Ada Video Panas Beredar

Menekankan komitmennya terhadap pembangunan daerah, Budiman memandang pengunduran dirinya sebagai tindakan konkret dalam mewujudkan tujuan tersebut. 

Sambil menunggu surat keputusan pensiun, ia menyatakan dukungan yang kuat dari masyarakat Pringsewu, yang telah mendorongnya untuk mencalonkan diri berdasarkan kinerja positifnya saat menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) periode 2015-2020.

Penanganan Stunting Jadi Program Priotas Di Lampung

Dalam merencanakan masa jabatannya, Budiman memiliki beberapa prioritas, termasuk peningkatan infrastruktur seperti penyediaan pupuk dan pengelolaan irigasi guna mengatasi masalah banjir dan kekurangan air selama musim penghujan dan kemarau. 

Selain itu, ia juga berkomitmen untuk merehabilitasi pasar menjadi pasar modern serta memperbaiki jaringan jalan di daerah lingkar Selatan dan Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title