Polres Lampung Selatan Kerahkan 60 Personel Cegah Pelempar Kendaraan Dari JPO dan Flyover

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi memberikan arahan dalam mengantisipasi potensi terjadinya pelemparan batu.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, LampungPolres Lampung Selatan serius menangani dan mengantisipasi aksi pelemparan baru dari jembatan penyeberangan orang (JPO) dan flyover pada arus mudik balik Lebaran 2024.

Sebanyak 60 personel dari Ditsamapta Polda Lampung yang telah diterima akan ditempatkan di seluruh JPO dan flyover sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Kita mengantisipasi potensi terjadinya pelemparan batu ke jalan tol yang bisa membahayakan keselamatan pemudik selama arus Mudik Balik Lebaran 2024," kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin di halaman Mapolres setempat Kamis (4/42024)

AKBP Yusriandi langsung memberikan arahan  kepada para personel yang akan bertugas dalam pengamanan tersebut. Mereka akan melakukan pengamanan kepada para pemudik yang akan melewati jalan Tol.

"Rekan-rekan akan mengamankan jembatan penyeberangan orang (JPO) dan flyover untuk mengantisipasi terjadinya pelemparan batu kepada pengendara yang melaksanakan mudik," ujar AKBP Yushriandi.

Langkah ini, menurut Kapolres merupakan bagian dari upaya Polres Lampung Selatan untuk mengantisipasi potensi terjadinya pelemparan batu ke jalan tol yang bisa membahayakan keselamatan pemudik selama libur Lebaran 2024.

AKBP Yusriandi Yusrin berharap upaya ini dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para pemudik dan memastikan kelancaran perjalanan selama musim mudik Lebaran.

"Apabila ada pelemparan dan menimbulkan kerugian benda maupun korban jiwa, akan kita proses sesuai secara tegas sesuai aturan," tegasnya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat yang melintas dan tinggal di sekitar JPO dan flyover untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum dan tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman, serta kondusif, terutama bagi pemudik yang melintasi jalan tol.

Karantina Satpel Bakauheni Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Daging Celeng

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi memberikan arahan dalam mengantisipasi potensi terjadinya pelemparan batu.

Photo :
  • Istimewa