Kawal Jalannya SNLIK 2024, Kepala BPS Provinsi Lampung dan Kabupaten Way Kanan Lakukan Supervisi

Kepala BPS Provinsi Lampung dan Kabupaten Way Kanan Lakukan Supervisi
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, bersama Kepala BPS Kabupaten Way Kanan, Jua Mahardika, melakukan supervisi di beberapa titik lokasi survei di Kabupaten Way Kanan. 

BPS Lampung Gelar FGD Penyusunan Metadata Statistik dan Standar Pelayanan

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengawal kelancaran pelaksanaan Survei Nasional Literasi dan Inklusi (SNLIK) 2024 di Provinsi Lampung.

Atas Parlindungan Lubis menjelaskan pada Selasa (23/1/2024) bahwa SNLIK memiliki tujuan untuk memastikan bahwa proses pelaksanaan survei di lapangan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan metodologi yang telah ditetapkan, sehingga data yang dihasilkan memiliki keakuratan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Kelurahan Korpri Jaya Kota Bandar Lampung Masuk 20 Besar Desa Cantik Nasional

Pelaksanaan SNLIK merupakan hasil dari kerja sama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, serta perlindungan konsumen di sektor jasa keuangan.

BPS Lampung Gelar Workshop Data Ketenagakerjaan dari Sakernas 2023

Sebelumnya, pada 6 Desember 2023, OJK dan BPS Provinsi Lampung telah menyelenggarakan pelatihan bagi petugas SNLIK 2024 di Hotel Amalia, Bandar Lampung.

Menurut Atas Parlindungan, survei ini melibatkan 10.800 responden individu dan rumah tangga di 120 Kabupaten/Kota yang tersebar di 34 Provinsi. 

Halaman Selanjutnya
img_title