Polres Pesisir Barat Laksanakan Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Polres Pesibar Lakukan Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024
Sumber :
  • Polres Pesisir Barat

Pesisir Barat, LampungPolres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawasan proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Pesisir Barat yang beralamat di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, pada Rabu (03/01/24).

Ada dari Lampung, Ini 20 Universitas Terbaik di Indonesia 2024 Versi Scimago

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Ipda Kasiyono, S.E., M.H., menyatakan bahwa Polres Pesisir Barat menerjunkan 15 personil dalam kegiatan pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara Pemilu 2024

Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan pemilu serta mengantisipasi adanya kecurangan atau gangguan yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat.

Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

"Pada hari ini, KPU Pesisir Barat melakukan pelipatan surat suara untuk pemilihan DPR RI. Sebelum dilakukan pelipatan, terlebih dahulu dilakukan penyortiran terhadap surat suara guna memastikan tidak adanya surat suara yang rusak pada saat tahapan pemilu 2024 nantinya," kata Ipda Kasiyono.

Bawaslu Pesawaran Proaktif Lakukan Upaya Pencegahan Pelanggaran dan Sengketa Pemilu 2024

Kasihumas menambahkan bahwa selain itu, pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat.

Kasihumas menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menghargai, meskipun pilihan politiknya berbeda. 

Halaman Selanjutnya
img_title