Satreskrim Polres Tubaba Berhasil Ungkap dan Tangkap Pelaku Curat

Pelaku Pencurian dan Barang Bukti yang Diamankan Polisi
Sumber :
  • Polres Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, Lampung – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Polda Lampung berhasil mengamankan satu orang pelaku tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) yang terjadi pada hari Selasa (14/11/2023) sekitar pukul 02.00 WIB di Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Duka Mendalam Dirasakan Korban Jambret Di Pringsewu Meninggal Dan Patah Kaki

Pelaku yang diduga bernama RP (16) ditangkap oleh Satreskrim Polres Tulang Bawang Barat bersama dengan barang bukti berupa dua buah Handphone jenis IPHONE warna merah muda dengan nomor IMEI:356571087612305, Handphone jenis OPPO A5s warna hitam dengan nomor IMEI1:865096044730036 dan IMEI2:865096044730028, serta satu buah tabung gas ukuran 3 Kilogram dan uang tunai sebesar Rp.150.000 yang berada di dompet milik korban.

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, melalui Kasat Reskrim Tulang Bawang Barat, AKP Dailami, CH, S.H, menjelaskan bahwa pelaku melakukan aksinya dengan membobol pintu belakang rumah korban dan mengambil beberapa barang milik korban.

Warga Lampung Tengah Bahagia, Motornya Sempat Dimaling Kini Kembali

Kronologis kejadian bermula saat anak korban terbangun karena adanya orang yang masuk ke dalam rumah pelapor. Anak korban mengira bahwa orang yang masuk ke dalam rumah tersebut adalah ayahnya, namun ternyata adalah orang lain. Pelaku kemudian melarikan diri melalui pintu belakang rumah dan melompati pagar belakang rumah. Setelah itu, pelapor menyadari bahwa beberapa barang miliknya hilang.

Sambangi Rumah Korban Penjambretan Kapolsek Minta Doa Ungkap Pelaku

“Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polres Tulang Bawang Barat,” ucap AKP Dailami. 

Lebih lanjut, AKP Dailami menjelaskan bahwa setelah menerima laporan, penyelidikan langsung dilakukan terhadap dugaan pelaku kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title