Relawan Aqsa Working Group Tubaba Galang Dana untuk Palestina

Relawan Aqsa Working Group (AWG) Tubaba Galang Dana untuk Palestina
Sumber :
  • Istimewa

Tubaba, LampungRelawan Aqsa Working Group (AWG) Tulang Bawang Barat (Tubaba) berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp12.482.200 dari tiga titik lokasi pasar. Dana ini akan digunakan untuk membantu korban di Palestina dan Masjidil Aqsa.

Terlibat Peredaran Narkoba, Pasutri di Tulang Bawang Barat Diamankan Polisi

Penggalangan donasi dilakukan di sekitar Pasar Panaragan Jaya (31/10), Pasar Mulya Asri (1/11), dan seputar Pasar Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah (2/11).

Koordinator Penggalangan Dana Peduli Warga Palestina dan Masjidil Al-Aqsa di Tubaba, Bukhari, menyatakan bahwa dalam tiga hari pelaksanaan penggalangan dana, relawan AWG berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat Tubaba sebesar Rp12.482.200.

Pencalonan Herman HN Jadi Gubernur Lampung Ditentukan Setelah Pileg dan Pilpres

"Alhamdulillah, Terima kasih kepada masyarakat Tubaba yang telah mendonasikan hartanya. Semoga ini dapat meringankan penderitaan mereka, dan semoga kebaikannya menjadi amal ibadah, Allah tambah rezekinya, dan dimudahkan dalam semua urusan, Aamiin," kata Bukhari pada Kamis (2/11/2023).

Konser Musik Relawan Prabowo Gibran Guncang Masyarakat Unit 2 Tulang Bawang

Bukhari juga menyoroti aksi mulia seorang warga di sekitar Pasar Pulung Kencana yang menyumbangkan hingga Rp2.500.000 ke dalam kardus relawan penggalangan dana. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa banyak masyarakat Tubaba peduli terhadap kondisi saudara mereka di Palestina yang mengalami krisis kemanusiaan akibat perang.

"Alhamdulillah hari ini, dari titik ketiga penggalangan yakni dari pedagang pengunjung Pasar Pulung Kencana, dan masyarakat yang melintas di perempatan Pulung Kencana mendapatkan donasi senilai Rp5.964.500. Semoga kegiatan ini mendapatkan dukungan dan support semua pihak, sehingga warga Tubaba yang turut prihatin dengan kondisi warga Palestina akibat perang Israel-Palestina dan ingin berdonasi dapat tersalurkan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title