Tertangkap Warga Bobol Rumah Kosong, 2 Pemuda di Tubaba Lampung Diamankan Polisi

2 Pelaku Pembobolan Rumah Kosong
Sumber :
  • Polres Tulang Bawang Barat

Tubaba, Lampung – Dua orang pemuda warga asal Gunung Terang, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), yakni DT (16 tahun) dan AF (17 tahun), diamankan oleh warga setempat setelah tertangkap saat melakukan pembobolan di sebuah rumah yang sedang kosong.

Warga Lampung Tengah Bahagia, Motornya Sempat Dimaling Kini Kembali

Penangkapan terhadap keduanya terjadi pada Sabtu, 16 September 2023, sekitar pukul 22.30 WIB di rumah milik korban bernama Sahmin Ris.

Penangkapan dimulai ketika korban memanggil kedua pelaku untuk ditanyai. Setelah ditanya oleh korban, kedua pelaku mengakui bahwa mereka telah merusak dan mengambil barang-barang yang sama dengan barang yang sebelumnya hilang milik korban.

Bravo, Sederet Kasus Diungkap Satgas Anti Kriminal Polres Way Kanan

Warga segera mengamankan kedua pelaku dan membawa mereka ke rumah kepala lingkungan setempat. Tak lama kemudian, anggota polisi datang dan mengamankan pelaku, kemudian membawa mereka ke Polsek Gunung Agung, Polres Tulang Bawang Barat.

Terlibat Peredaran Narkoba, Pasutri di Tulang Bawang Barat Diamankan Polisi

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, melalui Kapolsek Gunung Agung, Iptu Irwan Susanto, S.E, M.M, membenarkan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian oleh warga Gunung Terang.

Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak pintu belakang dengan menggunakan alat. Mereka berhasil mengambil 1 (satu) pucuk senapan angin berwarna coklat hitam, 1 (satu) tas berwarna biru, dan 2 (dua) bilah senjata tajam jenis pisau dengan gagang berwarna coklat muda.

Halaman Selanjutnya
img_title