Kebakaran Lahan Terjadi di Pringsewu, Dipicu Pembakaran Rumput dan Daun Kering

Petugas Kepolisian Berusaha Memadamkan Kebakaran Lahan Kebun Jati
Sumber :
  • Polres Pringsewu

Pringsewu, LampungKebakaran lahan terjadi di perbukitan Pekon (Desa) Sumberejo, Pagelaran, Pringsewu, Lampung pada Jumat sore (25/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Luas lahan yang terbakar mencapai lima hektar dan baru bisa dipadamkan 4 jam kemudian.

Enam Warga Pringsewu Ditangkap Polisi Karena Narkotika

Kapolsek Pagelaran, Polres Pringsewu, Iptu Hasbulloh menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 16.00 WIB, namun baru dilaporkan ke polisi sekitar pukul 18.00 WIB saat api sudah mulai membesar.

Hasbulloh menyatakan bahwa setelah menerima laporan, pihak kepolisian langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu.

Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

Karena lahan yang terbakar berada di daerah perbukitan yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat atau lebih, proses pemadaman dilakukan dengan alat yang tersedia dan secara manual, melibatkan unsur kepolisian, BPBD, dan masyarakat sekitar.

Budiman P Mega Siap Maju Pilkada Pringsewu, Setelah Resmi Mundur dari Jabatan Staf Ahli

“Setelah berjibaku hampir dua jam, api berhasil dipadamkan,” ungkap Iptu Hasbulloh.

Hasbulloh menjelaskan bahwa lahan yang terbakar merupakan lahan perkebunan seluas lima hektar yang berisi tanaman pohon jati milik warga setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title