Kapolda Lampung Pastikan Hasil Investigasi Kematian Siswa SPN Disampaikan Secara Transparan

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika
Sumber :
  • Polda Lampung

LampungKapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, tidak tinggal diam dalam menangani kasus kematian Advent Pratama Telaumbanua, seorang siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) di SPN Kemiling Polda Lampung

DBD di Lampung Meningkat Hingga 3.221 Kasus, Kapolda : Cegah dengan 3M Plus

Kapolda bahkan telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki fakta seputar kasus ini. Tim tersebut akan dipimpin oleh Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Umar Effendi.

"Tim ini akan bertugas untuk melakukan penyelidikan mendalam tentang terjadinya peristiwa tersebut," ujar Kapolda.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Dia juga berjanji bahwa hasil investigasi akan disampaikan secara transparan kepada publik. "Apapun hasilnya akan disampaikan ke publik," tambahnya pada Senin, 21 Agustus 2023.

Sebelumnya, pihak keluarga korban merasa ada hal yang mencurigakan terkait kematian Advent. Oleh karena itu, keluarga tersebut berencana untuk melaporkan kasus ini kepada Polda Lampung. Rahmat Telaumbanua, paman Advent, menjelaskan bahwa laporan ini direncanakan akan diajukan pada tanggal 24 Agustus 2023.

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

"Rencananya pada tanggal 24 Agustus nanti, karena saat ini keluarga masih fokus untuk kegiatan pemakaman Advent," ungkapnya.

Rahmat juga menegaskan bahwa laporan tersebut akan mencakup beberapa bukti yang menunjukkan adanya hal-hal yang mencurigakan terkait kematian Advent.

Halaman Selanjutnya
img_title