Polisi Ungkap Kronologi dan Motif Pembunuhan Pria ODGJ di Pringsewu

Polisi Ungkap Kronologi dan Motif Pembunuhan ODGJ di Pringsewu
Sumber :
  • Polres Pringsewu

Pringsewu, LampungPolres Pringsewu Polda Lampung telah mengungkap kronologi dan motif di balik tindakan kejam AS alias Gareng (20), seorang pemuda asal Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, yang menganiaya hingga menyebabkan kematian seorang pria ODGJ.

IRT di Lampung Barat Tewas Tersengat Listrik Jebakan Babi, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kasat Reskrim Polres Pringsewu, Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi, menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula pada Rabu (26/6) sekitar pukul 22.00 WIB, sekitar dua setengah jam sebelum peristiwa, ketika tersangka AS dan teman-temannya sedang mengobrol sambil mengonsumsi minuman keras oplosan di Terminal Gadingrejo.

Kemudian sekitar pukul 00.30 WIB, tersangka pergi sendirian dengan sepeda motor menuju arah Gedongtataan untuk menonton hiburan organ tunggal. Namun, saat dalam perjalanan, tepatnya di depan kampus STIE Krakatau Gadingrejo, kaki kiri tersangka tiba-tiba terkena lemparan batu yang diduga dilakukan oleh korban.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Karena Mengejek

Pria Diduga ODGJ Ditemukan Tewas

Photo :
  • Polres Pringsewu

"Tersangka saat itu langsung menghentikan kendaraannya dan menegur korban dengan marah, namun korban juga membalas dengan nada keras, sehingga tersangka menjadi kesal dan langsung memukul korban. Kemudian terjadi perkelahian dengan tangan kosong antara keduanya," ujar Kasat Reskrim, pada Kamis (6/7/2023) siang.

Enam Warga Pringsewu Ditangkap Polisi Karena Narkotika

Menurut Iptu Maulana, dalam perkelahian tersebut tersangka menikam punggung korban dua kali dan perut korban satu kali dengan menggunakan pisau badik miliknya, yang mengakibatkan korban jatuh dan berguling di tengah jalan aspal.

Selanjutnya, saat korban menderita kesakitan, tersangka memeriksa seluruh pakaian korban untuk mencari barang berharga, namun hanya menemukan sepuluh ribu rupiah dalam kantong baju korban. Tersangka mengambil uang tersebut dan kemudian menyeret korban ke tepi jalan.

Halaman Selanjutnya
img_title