Tekab 308 Polres Lampung Barat Ungkap Kasus Pencurian di Rumah Dinas Guru

Tekab 308 Polsek Balik mengamankan terduga pelaku pencurian
Sumber :
  • Polres Lampung Barat

Lampung Barat, LampungTeam Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Presisi Polsek Balik, Polres Lampung Barat, Polda Lampung berhasil mengamankan dua pemuda karena diduga telah melakukan aksi pencurian sejumlah peralatan elektronik di rumah dinas guru SMPN Satu Atap Pekon Heni Arong, Kec. Lumbok Seminung Kabupaten setempat, pada Rabu (05/07/2023).

Cegah Penyebaran DBD, Polres Lampung Barat dan Puskesmas Lakukan Fogging di Pemukiman Warga

Kedua pemuda tersebut bernama SA (25) dan AK (29), keduanya adalah warga Pekon Heniarong, Kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat. Mereka ditangkap setelah melakukan aksi pencurian dengan cara membobol rumah dinas guru di lingkungan SMPN satu atap Pekon Heniarong pada Jumat lalu (30/06/2023).

Penangkapan terhadap keduanya dilakukan di dua lokasi yang berbeda pada hari yang sama. Salah satu tersangka berhasil diamankan di Desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan, sementara satu pelaku lainnya ditangkap saat berada di Desa Kejang Tiuh, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, kabupaten setempat.

Warga Lampung Tengah Bahagia, Motornya Sempat Dimaling Kini Kembali

Kapolsek Balik Bukit, Iptu Arnis Daely, turut mendampingi Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho dalam mengumumkan penangkapan ini. Beliau menyatakan bahwa pada Rabu (5/7), pihaknya berhasil mengamankan kedua terduga pelaku Curat (Curas dengan pemberatan) berinisial (SA) dan (AK) di rumah dinas guru SMPN Satu Atap Pekon Heni Arong, Kec. Lumbok Seminung.

Pesta Sekura Cakak Buah Budaya Warisan Nenek Moyang Khas Lampung Barat

Modus operandi pencurian tersebut dilakukan oleh kedua pelaku ketika rumah dinas guru sedang kosong karena penghuninya, Rosi Rosanti, yang juga guru di sekolah setempat, sedang tidak berada di tempat.

Kejadian pencurian baru diketahui oleh Rosi keesokan harinya setelah mendapatkan informasi sekitar pukul 16:30, Sabtu (01/07/2023), bahwa rumah dinas tempat tinggalnya telah menjadi sasaran pencurian. Sejumlah barang inventaris sekolah hilang akibat peristiwa ini.

Halaman Selanjutnya
img_title