Jumbara Nasional PMR IX Tahun 2023 di Lampung, Dihadiri Ribuan Peserta dan Perwakilan 11 Negara

Pembukaan Jumbara Nasional PMR IX Tahun 2023 di Lampung Selatan
Sumber :
  • Istimewa/PMI Lampung

Lampung Selatan, Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung berharap Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional Palang Merah Remaja (PMR) IX Tahun 2023 menjadi momentum penting bagi PMR untuk terus menggelorakan semangat mengabdi pada kemanusiaan.

Libur Lebaran 2024, Wisatawan Padati Pantai di Lampung

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, saat mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Upacara Pembukaan Jumbara PMR IX Tahun 2023 di Stadion Jati, Kalianda, Selasa (4/7/2023).

Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal, dan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, juga hadir dalam acara tersebut.

Suka Duka Porter Pelabuhan Bakauheni: Penumpang Ramai, Orderan Sepi

Fahrizal, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, beserta jajaran pengurus pusat dan pengurus PMI seluruh Indonesia, serta peserta Jumbara di Provinsi Lampung, Sai Bumi Ruwa Jurai.

Ia menyampaikan bahwa perhelatan Jumbara PMR Nasional IX di Provinsi Lampung merupakan suatu kebanggaan yang tak terukur bagi Provinsi Lampung karena kegiatan ini merupakan kegiatan rutin PMI yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

Antisipasi Pelemparan Batu, Polres Lampung Selatan Siagakan Personil di JPO

Fahrizal menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional di Provinsi Lampung. Ia juga berpesan kepada para peserta beserta pendamping untuk menjaga kesehatan, ketertiban, dan kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan ini.

Selain itu, Fahrizal juga mengingatkan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan antara adat, budaya, suku, dan agama.

Halaman Selanjutnya
img_title