Tim SAR Gabungan Temukan Dua Pemancing yang Tenggelam Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan Evakusi Korban
Sumber :
  • Istimewa/ Basarnas Lampung

Pesawaran, LampungTim SAR Gabungan berhasil menemukan dua pemancing warga Kemiling Bandar Lampung yang tenggelam dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (02/07/2023).

Polres Pesawaran Melakukan Fogging di Lingkungan Kerja dan Rumah Warga

Kejadian bermula pada hari Minggu (02/07) sekitar pukul 07.10 WIB, kapal yang digunakan oleh 4 orang pemancing ikan di Perairan Pantai Mutun, Pesawaran,  mengalami kebocoran dan tenggelam.

Dua orang berhasil selamat dengan berenang ke pinggir pantai, yaitu Yanuar (22) dan Rusman (23). Namun, 2 korban lainnya tidak bisa berenang dan tenggelam. Mereka adalah Wisnu (35) dan Kristianto (30), keduanya merupakan warga Kemiling Kota Bandar Lampung.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Basarnas Lampung menerima informasi tersebut pada Minggu (02/07) pukul 08.30 WIB dari Iptu Suhartono, Kasat Polair Polres Pesawaran. Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah, yang menjabat sebagai SMC (SAR Mission Coordinator), segera mengirimkan 1 tim Rescue untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi SAR.

Geger! Nelayan Pesisir Barat Lampung Temukan Mayat Mengambang di Pelabuhan Jaoh

Pukul 10.50 WIB, Tim Rescue tiba di lokasi dan segera berkoordinasi dengan unsur SAR gabungan yang terdiri dari Pos Bin Pot Marinir Lempasing, Polairud Polda Lampung, Polairud Polres Pesawaran, Babinkamtibmas Lempasing, Babinsa Lempasing, Polsek Padang Cermin, FRRL (Forum Rescue Relawan Lampung), dan Nelayan Setempat.

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan penyisiran dan pemantauan di sekitar lokasi kejadian menggunakan perahu karet Basarnas dan perahu nelayan.

Halaman Selanjutnya
img_title