Kanwil Kemenag Lampung Telah Berkoordinasi Memastikan Konsumsi Jemaah Haji di Mina Terpenuhi

Ilustrasi Ibadah Haji
Sumber :
  • VIVA Lampung/Indra Agust

Bandar Lampung, Lampung – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Lampung telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan konsumsi jemaah haji di Sektor 47 Mina, Arab Saudi terpenuhi.

Ada Nobar, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Tugu Adipura

"Terkait isu keterlambatan konsumsi, kami mengakui bahwa memang ada keterlambatan konsumsi untuk semua jemaah di Sektor 47 Mina. Namun, kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan sekarang semua sudah terkendali, Semua jemaah sudah mendapatkan konsumsi," kata Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo, dikutip dari Antara (29/6).

Selanjutnya, Puji Raharjo menjelaskan bahwa terkait pemondokan jemaah haji, memang terdapat kekurangan kasur, tetapi sudah dilakukan penyesuaian sehingga semua jemaah haji mendapatkan kenyamanan.

Intip Digitalisasi Pasar Lebak Budi Bandar Lampung, Bayar Bisa Pakai QRIS

Puji Raharjo juga menyampaikan bahwa kondisi jemaah pada umumnya baik-baik saja, dan mereka telah melaksanakan lempar jumroh yang pertama. Saat ini, jemaah sedang istirahat di tenda untuk persiapan lempar jumroh yang kedua pada tanggal 11 Dzulhijjah 1444 H.

Aksi Heroik Encep Satpam Perumahan di Bandar Lampung Gagalkan Aksi Curanmor

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo, yang berada di Tanah Suci, Arab Saudi, menyatakan komitmennya untuk terus memastikan kenyamanan dan keamanan jemaah haji asal Lampung selama menjalankan ibadah haji.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari semua pihak terkait," kata Puji Raharjo.

Halaman Selanjutnya
img_title