Way Tebing Ceppa, Kolam Pemandian Jernih dan Alami Yang Murah Meriah di Lampung Selatan

Sumber air Way Tebing Ceppa berasal dari Gunung Rajabasa.
Sumber :
  • Instagram @way_tebing_ceppa

Lampung Selatan, Lampung – Jika anda bingung untuk menghabiskan akhir pekan dan mengisi waktu liburan, tidak ada salahnya untuk mampir ke Way Tebing Ceppa, di Kabupaten Lampung Selatan.

Anda harus mencoba menikmati wisata Way Tebing Ceppa yang merupakan sebuah destinasi dengan daya tarik utama kolam pemandian. Airnya berasal dari mata air yang berada di bagian atasnya, yaitu Gunung Rajabasa.

Way tebing Ceppa ini terletak di taman baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Kalau dari Kota Bandar Lampung, sekitar 2 jam perjalanan.

Harganya terjangkau dan tidak membuat kantong bolong, anda bisa menikmati kesejukan alam dengan kesegaran air yang alami. Anda cukup membayar biaya HTM Rp. 3.000 per orang, parkir motor Rp. 3.000, parker mobil Rp. 10.000 dan untuk sewa ban Rp. 5.000 – Rp. 10.000

Way Tebing Ceppa atau sering disingkat WTC ini pun merupakan lokasi favorit bocah cilik alias bocil bermain prosotan dengan menggunakan ban.

Daya tarik utama lokasi wisata ini tentunya adalah kolam pemandian airnya. Terdapat 2 kolam rendam yang bisa anda nikmati di sini. Lokasi wisata ini juga sangat cocok untuk menghilangkan penat. Sebab, lokasinya masih alami dan asri.

Fasilitas di Way Tebing Ceppa ini mempunyai kamar bilas, warung, dan tempat parker yang luas. Way Tebing Ceppa ini dikelola oleh masyarakat setempat dan dinas pariwisata, jadi wajar jika pembangunan wahana sarana dan prasarananya tidak sekencang yang dikelola oleh pengusaha.

Dinamakan sebagai Way Tebing Cepa karena airnya mengalir pada tebing yang tidak curam. Yang istimewa dari kolam renang ini ialah air yang asli dari pegunungan, bukan air yang dicampur dengan kaporit.

Tempat ini cocok banget buat kalian yang hobi foto, dengan mengabadikan foto di kolam renang apalagi dengan air yang bewarna birunya yang sangat alami. Untuk spot foto lainnya yaitu jangan lupa ya untuk foto di bawah tulisan Way Tebing Ceppa.

Konon, dulunya objek wisata ini merupakan sumber air minum warga sekitar dan untuk mengairi lahan perkebunan, pertanian, dan untuk budidaya ikan.

Perjalanan Way Tebing Ceppa (WTC), di awali pada tahun 2018 sebagai salah satu objek wisata berpotensi di kaki gunung Rajabasa yang di manfaatkan oleh sebagian masyarakat Desa Taman Baru dari berbagai unsur dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, dan dengan segala keterbatasan hanya bermodal semangat dan dukungan kemudian membuahkan hasil hingga terbentuklah Kelompok Sadar Wisata (Pokdrwis) yang masih berjalan hingga saat ini.

Seiring berjalannya waktu, lokasi ini berubah menjadi destinasi wisata yang murah dan banyak digandrungi wisatawan lokal. Way Tebing Ceppa ini buka mulai pukul 08.00 WIB- 17.00 WIB. (*)

Cerita Pelari Asal Kenya Tentang Kota Bandar Lampung

Wisata alam kolam Renang Way Tebing Ceppa.

Photo :
  • Instagram @way_tebing_ceppa