Ini Kata RMD Soal Banyak Perusahaan Industri Tutup dan Relokasi di Lampung

Rahmat Mirzani Djausal
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Calon Gubernur Lampung nomor urut 2, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), bersama pasangannya Jihan Nurlela, memaparkan strategi pemulihan ekonomi yang berfokus pada revitalisasi industri di Lampung. 

Lampung Terancam Krisis Industri? Banyak Perusahaan Tutup dan Relokasi di 2024

Menyikapi tingginya angka penutupan perusahaan akibat dampak pandemi COVID-19, RMD menegaskan pentingnya upaya konkret untuk mendatangkan investasi yang berkelanjutan demi mendorong pemulihan ekonomi daerah.

Lampung yang dikenal kaya dengan sektor pertanian dan komoditas potensial, menurut Rahmat, seharusnya bisa menjadi pusat ekonomi yang kuat dan berdaya saing tinggi. 

Menakar Janji, Mengukur Harapan: Siapa Calon Gubernur Lampung yang Mampu Raih Simpati Mahasiswa?

“Banyak perusahaan industri yang tutup di Lampung pasca-pandemi, dan kita perlu langkah nyata untuk membangkitkan kembali ekonomi di provinsi ini. Kami sangat membutuhkan investor, tapi kami juga harus cermat dalam menarik investasi yang berdampak positif bagi masyarakat lokal,” kata dia saat diwawancarai, Senin (28/10/2024). 

Mirza mengungkapkan bahwa langkah strategis yang akan diambil jika ia terpilih adalah menciptakan zona khusus untuk investasi yang memberikan kenyamanan bagi para investor sekaligus mendukung pertumbuhan industri lokal. 

Berikan Babon Kambing, Angota DPRD Lampung Yusnadi Dorong Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

“Kami ingin menghadirkan daerah khusus investasi, sebuah lingkungan yang mendukung dan aman untuk para investor, sehingga mereka merasa nyaman untuk berinvestasi di Lampung,” jelasnya. Zona ini diharapkan tidak hanya menarik minat investor baru, namun juga menghidupkan kembali industri yang terpuruk pasca-pandemi.

Salah satu fokus utama pasangan Rahmat-Jihan adalah membangun kolaborasi yang harmonis antara investor, pelaku usaha lokal, dan masyarakat sekitar. 

Halaman Selanjutnya
img_title