Siap Bertarung di Pilkada Lampung, Arinal Junaidi Sebut Berkoalisi Dengan Rakyat

Arinal-Sutono saat konferensi pers di KPU Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Dalam kontestasi Pilkada 2024, pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Sutono, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung pada Kamis (29/8/2024). 

Dinamika Pilkada Serentak 2024: Pertarungan Ketat RMD-Jihan vs Arinal-Sutono di Pilgub Lampung

Berbeda dengan pasangan Mirza-Jihan, pendaftaran Arinal Djunaidi terlihat sepi. Rombongan hanya, ditemani Ketua DPD, Sudin dan tim dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung. 

Selain itu, tampak pula kader berbaju kuning sebanyak empat orang. Belum diketahui pasti siapa nama dan jabatan kader tersebut. 

Polemik Penolakan Bakal Calon Bupati di Lampung Timur, Bawaslu Sebut Siap Kawal Proses

Dalam pernyataannya kepada media, Arinal menekankan bahwa pemenangan dalam Pilkada bukan sekadar soal strategi politik, melainkan hasil dari hubungan emosional antara rakyat dan pemimpin. 

"Soal pemenangan, kalau teori pemenangan itu saya sampaikan, itu bukan menjadi rahasia lagi. Untuk pemenangannya, saya berkoalisi dengan rakyat. Rakyat jatuh hati, dan kami pun jatuh hati. Namun, janjimu harus kamu buktikan. Janji-janji itu ada dalam visi misi, insyaallah kita akan wujudkan kepada masyarakat," tegas Arinal.

Ketika KPU Dituntut Netral, Penolakan Bakal Calon Lampung Timur Jadi Sorotan

Visi utama yang diusung oleh Arinal adalah pembangunan Lampung yang berkelanjutan, dengan penekanan pada kesejahteraan masyarakat. 

Menurutnya, visi tersebut tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga bagaimana menciptakan dampak positif yang lebih luas bagi Indonesia secara keseluruhan. 

Halaman Selanjutnya
img_title