Golkar Lampung Tegak Lurus: Tak Ada Kader yang Akan Dampingi Arinal Djunaidi Saat Pendaftaran

Sekretaris Partai Golkar Lampung, Ismet Roni
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

LampungGolkar Lampung semakin mempertegas sikapnya terkait pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. 

Mengapa Pilih Jihan Nurella Jadi Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung? Ini Jawabannya

Sekretaris Partai Golkar Lampung, Ismet Roni, menyatakan bahwa seluruh kader Golkar di Lampung tidak akan mendampingi mantan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah final mengeluarkan rekomendasi untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung kepada Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela. Keputusan ini harus saya laksanakan, dan semua kader Golkar harus melaksanakan putusan itu," tegas Ismet Roni saat diwawancarai, Kamis (29/8/2024) di KPU Lampung. 

Siap Bertarung di Pilkada Lampung, Arinal Junaidi Sebut Berkoalisi Dengan Rakyat

Lebih lanjut, Ismet menegaskan bahwa tidak ada satu pun kader Golkar yang akan mendampingi Arinal Djunaidi saat mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon di luar rekomendasi partai. 

"Saya pastikan tidak ada kader Golkar yang akan mendampingi saat pendaftaran Arinal. Semuanya harus tegak lurus terhadap putusan partai," ujarnya.

Resmi Mendaftar di KPU, Mirza-Jihan Sebut Bakal Bawa Lampung dari Ketertinggalan Jika Terpilih

Sikap tegas ini menunjukkan bahwa Golkar Lampung bersikap solid dalam mendukung pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela, tanpa ada celah bagi perbedaan pandangan di internal partai. 

Menurut Ismet, seluruh keluarga besar Golkar Lampung wajib memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon yang telah ditetapkan oleh DPP.

Halaman Selanjutnya
img_title