Mardiana Berniat Maju Pilkada Lampung Tengah atas Desakan Masyarakat

Istri Bupati Lampung Tengah, Mardiana (tengah).
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Tengah, LampungIstri Bupati Lampung Tengah, Mardiana digadang-gadang akan maju Pilkada 2024  di Lampung Tengah. Jika biasanya istri Bupati maju ketika suaminya selesai masa jabatan dan tak bisa maju lagi. Mardiana justru  bersaing memperrbutkan tiket dengan suaminya yang saat ini tengah dalam proses cerai dengannya. 

Polda Lampung Klasifikasikan TPS Pilkada Serentak 2024, 580 TPS Masuk Kategori Rawan

Mengenai keputusan politiknya untuk maju pada kontestasi Pilkada tahun ini. Mardiana mengaku hal itu semata-mata atas desakan masyarakat dan pengurus ormas-ormas sayap Partai Golkar di Lampung Tengah. 

 "Desakan-desakan ini muncul, karena melihat perkembangan kepemimpinan Pak Bupati saat ini yang segala keputusan jalannya pemerintahan di Kabupaten Lampung Tengah diduga didominasi oleh pihak-pihak tertentu," kata Mardiana.. 

Ini Alasan Lima Partai Non Parlemen Memilih Arinal-Sutono di Pilgub Lampung 2024

Atas desakan tersebut maka pada tanggal 27 Juni 2024 Mardiana telah menyatakan siap untuk maju, pada Kontestasi Pemilihan Bupati Lampung Tengah 2024.

"Saya yakin akan mengembalikan Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang berwibawa, dengan kepemimpinan yang berahhlak dan menjunjung tinggi nilai-nilai Agama, Sosial dan Budaya, agar Lampung Tengah bisa menjadi daerah yang maju dan bermartabat, " katanya. 

PAN Mesuji All Out Menangkan RMD-Jihan dan Suprapto-Fuad

Status Pernikahan

Mengenai status pernikahannya. Mardiana menjelaskan, bahwa dirinya telah digugat cerai talak oleh Musa Ahmad, pada Pengadilan Agama Gunung Sugih, Lampung Tengah, yang teregister dengan nomor perkara 1377/Pdt.G/2024/PA. Saat ini prosesnya masuk dalam tahapan sidang mediasi. Secara status belum resmi cerai, karena belum jatuh putusan. 

Halaman Selanjutnya
img_title