Menakar Dinamika Pilkada Lampung 2024, Popularitas dan Elektabilitas Kandidat dalam Survei

Pemaparan Survei
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Disway Research and Development dan Litbang Radar Lampung Media Grup melaksanakan survei dalam mengukur popularitas dan elektabilitas kandidat Gubernur Lampung 2024.

Lampung Butuh 13.277 Pengawas TPS untuk Pilkada 2024

CEO Disway Ardiansyah menjelaskan, hasil survei ini dapat memberikan wawasan kepada pemilih di Provinsi Lampung mengenai tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat Gubernur Lampung 2024, serta distribusi dukungan terhadap para kandidat Gubernur Lampung 2024.

"Populasi survei ini adalah warga negara Indonesia di Provinsi Lampung yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah pada saat wawancara, dan bukan anggota TNI/POLRI," kata dia saat pemaparan di Lampung Inn Holiday, Bandar Lampung, Selasa (6/8/2024). 

Kontestasi Pilkada di Lampung: Momen Penting untuk Kemajuan Masyarakat

Data populasi diambil dari data mata pilih Provinsi Lampung terakhir pada Pilpres 2024 yakni sebesar 6.539.128 jiwa dan mata pilih kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Survei ini menggunakan metode simple random sampling. Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1.000 responden dengan Margin of Error (MOE) +/-3,10% pada tingkat kepercayaan 95%. Pengambilan data survei dilaksanakan pada 14 Juli-20 Juli 2024.

Pentingnya Netralitas ASN dan Kepala Desa dalam Pilkada Lampung 2024

"Metode pengumpulan data adalah responden terpilih diwawancara menggunakan kuesioner oleh pewawancara yang telah dilatih. Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara acak sebesar 30% dari total sampel melalui telepon dan melakukan spot check," jelasnya. 

Popularitas Tokoh dan Kandidat Gubernur Lampung 2024

Halaman Selanjutnya
img_title