Polres Lampung Timur Borong Penghargaan Sentra Gakkumdu, Siap Amankan Pemilu 2024

Polres Lampung Timur menerima penghargaan dari Sentra Gakkumdu.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, LampungPolres Lampung Timur kembali menorehkan prestasi membanggakan. Polres Lampung Timur menerima penghargaan sebagai Sentra Gakkumdu Kabupaten/Kota Terbaik dalam Produktifitas Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu 2024 di Provinsi Lampung. 

Bawaslu Pringsewu Buka Rekrutmen, Berikut Syarat Dan Penempatan

Penghargaan ini membuktikan kinerja gemilang Polres Lampung Timur dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu di Ballroom Emersia Hotel, Bandar Lampung, pada Kamis (8/8/2024).

Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya diwakilkan oleh Kasat Reskrim AKP Maulana Rahmat Alhaqqi hadir langsung dan menerima penghargaan sebagai Sentra Gakkumdu Kabupaten/Kota terbaik dalam produktifitas penanganan pelanggaran pidana pemilu 2024 di Lampung pada unsur kepolisian resor dan juga bersama dengan Bawaslu Lampung Timur dan Kejaksaan Negeri Lampung Timur.

Lampung Butuh 13.277 Pengawas TPS untuk Pilkada 2024

"Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras seluruh anggota Polres Lampung Timur dan sinergi yang baik dengan Bawaslu dan Kejaksaan Negeri Lampung Timur. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah, khususnya menjelang Pemilu 2024," ujar AKP Maulana.

Selama tahun 2024, Polres Lampung Timur berhasil menangani sejumlah kasus pelanggaran pidana pemilu dengan cepat dan efektif. Salah satu kunci keberhasilan mereka adalah penerapan sistem informasi yang terintegrasi dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Kontestasi Pilkada di Lampung: Momen Penting untuk Kemajuan Masyarakat

Sementara itu dalam kegiatan rakor tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo menyoroti bahwa evaluasi terhadap penyelenggaraan Pemilihan tahun 2020 dan Pemilu tahun 2024 telah mengungkap berbagai isu kritis yang memerlukan perbaikan, baik dalam aspek normatif maupun teknis. 

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa sinergi antara Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pihak untuk bekerja lebih baik lagi," ujar Iskardo.

Halaman Selanjutnya
img_title